Contests

#GSAstraDelivery yang Menghilangkan Kekhawatiran

gs astra delivery akiPagi itu kabut masih tebal menggelayut di villa tempat kami menginap. Dingin yang menusuk membuat kami ingin terus leyeh-leyeh di kasur empuk. Suasana seperti ini jarang bisa kami miliki, quality time berdua tanpa gangguan anak-anak. Tapi, hari ini kami berencana pulang, kembali ke anak-anak yang ditinggal di rumah bersama neneknya. Liburan berdua walaupun sebentar cukup mengembalikan energi hubungan kami berdua yang terkubur rutinitas masing-masing. Suami dengan pekerjaannya di kantor, saya dengan kesibukan mengurus rumah dan anak-anak di rumah.

Setelah sarapan, suami merapikan tas dan barang bawaan ke mobil, sementara saya mengurus proses check out dari villa di front desk. Kami memang sengaja memilih villa yang agak jauh dari kota, karena memang ingin suasana yang sepi dan sejuk, setelah sekian lama berkutat dengan sumpeknya kota Bekasi tempat kami tinggal. Kami pun mulai menyusuri jalan yang berkelok, dengan pemandangan rumah-rumah sederhana dan pepohonan hijau di kanan kiri jalan. Daerah Lembang memang masih memberikan suasana nyaman untuk sekedar lari dari hiruk pikuk ibu kota.

Tiba di sebuah tanjakan yang agak curam banyak mobil yang berjalan perlahan, kami pun mengekor di belakangnya. Mobil kami adalah mobil yang tergolong sudah berumur, Mitsubishi Kuda keluaran tahun 2004 dengan transmisi manual, yang sudah banyak membuat cerita bersama dengan kami. Sewaktu mengantri, tiba-tiba mesin mati. Beberapa menit saja, tapi masih bisa menyala setelah dicoba starter berulang-ulang. Suami meminggirkan kendaraan di depan sebuah warung kosong. Saya langsung berpikir aki bermasalah, tetapi mobil masih bisa menyala, dan kami memutuskan untuk tetap melanjutkan perjalanan. Ternyata, mesin mobil kembali mati ketika dihadang oleh jalan menanjak. Kali ini sudah tidak bisa lagi menyala. Kami dibantu oleh beberapa penduduk mendorong mobil ke pinggir.

Layanan Aki #GSAstraDelivery dari Shop and Drive
Dari dalam mobil saya melihat suami mengobrol dengan penduduk yang membantu kami tadi. Saya berusaha membantu dengan berselayar di Google, dan mendapatkan sebuah artikel yang menceritakan pengalaman yang sama yaitu permasalahan aki yang soak pada mobilnya. Lalu, saya diarahkan ke website Shop and Drive, yang ternyata menyediakan layanan 24 jam pengantaran aki. Saya hanya perlu menelpon ke nomor 15-000-15. Saya pun segera memberitahukan informasi ini ke suami yang masih berkutat di depan mobil. Suami pun menyetujui ketika saya menawarkan diri untuk mencoba menelpon ke nomor tersebut.

Suara mesin penjawab menerima saya dan meminta saya melakukan pilihan. Saya menekan angka satu yang merupakan menu Delivery dan Emergency. Pembicaraan dilanjutkan oleh seorang perempuan yang bernama Linda dan menanyakan perihal apa yang bisa dibantunya. Saya menceritakan situasi yang terjadi, dan memberitahukan dimana posisi kami sekarang. Selanjutnya saya dimintai keterangan tentang data-data seperti nama, alamat pengantaran, merk dan tipe kendaraan, nomor polisi, warna, dan metode pembayaran. Setelah di cek posisi saya, ada sebuah toko Shop and Drive yang berjarak sekitar 30 menit dari tempat saya berada.

Harga aki sesuai data yang di dapat via telepon adalah 874.000 rupiah. Mba Lidia memberitahukan kalau tidak ada biaya pemasangan aki yang akan ditagihkan, saya dan suami hanya harus membayar jumlah tersebut. Shop and Drive juga menanyakan metode pembayaran, apakah saya akan membayar secara tunai, dengan kartu kredit atau kartu debit. Saya pikir akan lebih mudah membayar secara non tunai karena saya memerlukan uang cash selama di jalan nanti, maka saya meminta pembayaran secara kartu kredit. Kami menunggu sekitar 30 menit, dan tibalah petugas dari Shop and Drive dengan menggunakan motor, dan sigap mengganti aki soak kami dengan yang baru. Aaah, betapa beruntungnya kami.

gsastra-delivery-1Saya dan suami benar-benar terbantu dengan layanan ini. Keuntungan yang didapatkan dengan memesan aki melalui 15-000-15 #GSAstraDelivery adalah

  • Menyediakan berbagai tipe aki untuk berbagai merk kendaraan
  • Hanya tinggal menelpon call center di 15-000-15
  • Tidak ada biaya jasa pemasangan, hanya membayar harga aki
  • Kemudahan dengan pilihan beberapa metode pembayaran
  • Jangkauan layanan yang luas
  • Pemberian potongan harga 8% jika kita memutuskan untuk memberikan aki lama kepada pihak Shop and Drive
shop-n-drive-coverage
Gambar dari website Shop and Drive

Setelah kejadian ini, saya dan suami tidak perlu lagi kuatir soal aki yang soak. Keadaan darurat seperti ini bisa dibantu hanya dengan sejangkauan telepon. Kami bisa kembali melanjutkan jalan kembali ke rumah, tanpa hambatan berarti di jalan. Terima kasih, #GSAstraDelivery.

Tulisan ini diikutsertakan di Story Telling Competition #GSAstraDelivery

3 thoughts on “#GSAstraDelivery yang Menghilangkan Kekhawatiran

  1. Asyik bisa quality time bareng pasangan, memang perlu ini hal-hal seperti ini biar bonding suami istri tambah dekat. Hehehe

    Wahhh untung ada layanan pesan antar aki dari shop and drive ya. mba, memudahkan dan membantu banget.

    Like

Leave a Reply

