Review

Daily Home Apartment, Review

daily home apartmentSetelah berlibur di Sukabumi beberapa waktu lalu, rombongan kami melanjutkan perjalanan ke Bandung.

Baca juga: Pangrango Resort Sukabumi, Review

Perjalanan dari Sukabumi ke Bandung menurut Google Maps adalah 2 jam 56 menit. Tetapi pada kenyataannya, kami berangkat dari hotel jam 11.30 dan tiba di Bandung sekitar pukul 16.00. Kami menempuhnya dalam waktu 4,5 jam.  Macet di jalan raya Padalarang yang menjelang pertigaan Cimahi, sungguh membuat anak-anak dan semua anggota rombongan jumpalitan di mobil. Sejak jaman saya kuliah di Bandung, 16 tahun yang lalu, sebelum ada jalan tol Padaleunyi, memang pertigaan ini menjadi momok luar biasa. Adanya pasar, sisi jalan yang dipakai angkot untuk menunggu penumpang, serta motor yang berebutan, menjadi sumber kemacetan di pertigaan ini. Alhasil, segala jurus dikeluarkan untuk mengatasi bayi 14 bulan yang bosan bukan kepalang karena terlalu lama di mobil.

Kami berencana menginap semalam saja di Bandung, dan saya sudah memilih Daily Home Apartment (DHA) sebagai tempat menginap. DHA ini juga saya pilih semata-mata berdasarkan review. Karena kami rombongan dalam jumlah besar, maka apartemen atau rumah menjadi pilihan saya, daripada kamar hotel. DHA bertempat di Grand Setiabudi Apartment, di Jalan Setiabudi, Bandung. Saya memesan melalui Booking.com dan selanjutnya berkomunikasi via Whatsapp dengan pengurus apartment. 3 hari sebelum keberangkatan, saya dihubungi oleh mba Lia, untuk konfirmasi dan juga perkiraan jam datang, untuk penyerahan kunci.

Foto-foto di situs pemesanan online juga benar-benar menjanjikan. Sebuah apartemen 3 kamar yang lengkap dan rapi, membuat saya menjatuhkan pilihan. Unit apartemen berada di lantai paling atas, lantai 19. Karena terlalu lelah di jalan, saya tidak lagi sempat mengabadikan gambar apartemen ketika masih rapi, sebelum rombongan tumpah ruah berebut untuk berbaring di kasur. Jadi foto-foto rapi yang ada disini, saya ambil dari situs pemesanan hotel online, silakan dibandingkan dengan foto setelah rombongan kami datang. 🙂

daily home apartment1

Informasi melalui situs booking online, pihak pemilik hanya menerima uang sewa dalam bentuk cash, tetapi setelah follow up dilakukan ternyata mereka memiliki mesin untuk pembayaran menggunakan kartu kredit, yang mana sungguh sangat membantu untuk saya. Pihak pengurus hotel menunggu di lobby dan mengantar kami ke unit apartemen, memberikan handuk, kartu akses lift, dan memberikan informasi yang kami perlukan.

Pihak pemilik apartemen menyediakan handuk 6 buah, sabun dan shampo, dan juga teh, kopi, dan gula dalam kemasan sachet, serta wifi. Peralatan disana juga lengkap dan terjaga, kompor dan hood, kulkas, dispenser air, toaster, disediakan juga peralatan makan dan peralatan dapur. Kamar utama memiliki double bed, dengan luas kamar yang paling besar. Kamar kedua, berisi 2 kasur single yang. Dan kamar ketiga berisi 3 kasur single, terdiri dari 2 kasur di bawah, dan 1 kasur yang disusun seperti bunk bed.

Daily Home Apartment ini terletak di Grand Setiabudi Hotel and Apartment, dengan tower yang terpisah, tetapi fasilitas hotel seperti kolam renang dan restoran, bisa digunakan juga oleh penyewa apartemen. Kolam renang yang tersedia memang tidak terlalu besar, tetapi cukuplah untuk anak-anak sekedar bersenang-senang di air.

Hal yang kurang memuaskan dari menginap disini menurut saya,

  • Fasilitas access card yang diberikan hanya satu, dan karena kami rombongan, sehingga agak sulit jika ingin turun naik dengan hanya 1 access card.
  • Tidak adanya tarif maksimal per hari dari pengelola parkir, sehingga kami harus membayar tarif 3 ribu per jam, selama kurang lebih 18-20 jam, untuk 3 mobil.

Secara keseluruhan, saya merekomendasikan tempat ini, jika berkunjung ke Bandung dengan rombongan berjumlah 7 – 10 orang. Lokasi yang berada di daerah ramai, juga memudahkan kita untuk mencari tempat makan. Harga sewa per malam Rp 1,2 juta via booking.com, tetapi saya membayar ketika datang di lokasi.

Selamat berlibur.

Advertisements

8 thoughts on “Daily Home Apartment, Review

  1. Wowww aku baru tau ada apartemen banyak tempat tidurnya. Btw, ada dapurnya ya? Bisa masak2 dong ya, ada rice cooker gitu ga?
    Mbak makannya beli atau masak, eh rate per harinya berapa?

    Liked by 1 person

    1. Ada mba. Lengkap semua peralatan dapur jg disiapin. 1,2 jt kmrn via bookingdotcom…
      Masak ya paling dadar telor, mie instan, sarden, tp udah oke bangett lah..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s