Parenting and Kids

Bermain LPS – Pretend Play Bersama Abby

Anak saya Abby, 7 tahun, dari sekian banyak jenis mainan dan hobi yang dicobanya, bermain mini figure seperti Littlest Pet Shop ini dan menjadi ‘sutradara’, merupakan jenis salah satu permainan yang paling dinikmatinya.

Littlest Pet Shop (LPS) adalah mainan berukuran kecil berbentuk berbagai macam hewan peliharaan. Ada berbagai jenis anjing, kucing, burung, kambing, dan sebagainya dengan desain yang lucu dan menggemaskan. Abby mengenal LPS dari seorang kerabat yang mempunyai koleksi mainan ini. Jika kami berkunjung, mereka akan bertahan dari datang sampai pulang bermain mainan ini. Yang dilakukan adalah membuat cerita, dan memainkan berbagai peran sesuai dengan keinginan mereka masing-masing. Ya, kalau jaman saya dulu, yang dipakai adalah boneka kertas yang dibeli dari tukang penjual mainan keliling, yang bajunya bisa ditukar-tukar. LPS ini pun memiliki aksesori tambahan seperti pakaian, bando, pita, dan lainnya.

lps
Foto dari sini

Sudah banyak video Abby yang direkamnya sendiri menggunakan laptop dengan kamera depan, tapi ia bilang, kurang bebas menyorot, karena Abby sering membuat set berbeda untuk satu cerita. Walaupun gambar yang diambil dengan satu tangan memegang kamera hp dan kurang fokus, dan tangan lainnya memainkan LPS, tapi video kali ini adalah video yang paling berhasil daripada video sebelumnya.

Tonton juga video : Introducing Shopkins Characters

Runut cerita yang dibangun, eksekusi, dan bagaimana ia membagi cerita menjadi tiga bagian, sehingga saya yang hanya bisa mengedit video melalui aplikasi di hp dengan segala keterbatasan, menjadi lebih mudah melakukan penyatuan video dan menambahkan musik latar serta beberapa teks. Perlu 1 jam untuk meng-eksport video setelah selesai di edit, dan butuh 2,5 jam mengunggah video ini ke YouTube, durasi video adalah 10:27.

Adakah teman-teman yang mempunyai hobi yang sama dengan Abby ini? Boleh dong cerita dan videonya..

Catatan:
Kami tidak menggunakan bahasa Inggris di rumah untuk sehari-hari, hanya sesekali saja. Walaupun, bahasa Inggrisnya masih agak kesana kemari, tapi Abby cukup mumpuni untuk sekedar diajak mengobrol, paling tidak dia mengerti apa yang saya bicarakan, dan berani bicara walaupun masih kurang sempurna. Dan sebagian besar bahasa Inggrisnya dipelajari lewat film dan lagu.

Advertisements

6 thoughts on “Bermain LPS – Pretend Play Bersama Abby

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s