Free Thoughts

MERAYAKAN HARI BLOGGER NASIONAL

Bloggerday

Hari ini adalah Hari Blogger Nasional, yang pertama kali dicanangkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, pada tanggal 27 Oktober 2007. Tahun ini dirayakan dengan penyelenggaraan Bloggercamp serentak di beberapa kota. Walaupun saya jauh dari kemeriahan perayaan, tapi saya ikut mendoakan kelancaran untuk acara tersebut, dan setia mengikuti live tweet teman-teman yang menjadi peserta via twitter.

Banyak cerita yang saya dapat dan memperkaya jiwa saya dari membaca blog teman-teman yang saya kenal maupun yang tidak saya kenal. Pengalaman tentang perjuangan hidup, petualangan, travelling, cerita tentang keluarga dan anak-anak, merupakan beberapa yang topik yang sering saya ikuti. Beberapa teman benar-bernar menginspirasi, walaupun sebenarnya mereka cuma menuliskan pengalaman mereka. Tapi itulah kekuatan berbagi dalam tulisan.

Saya sudah lama menulis di blog, tapi untuk aktif secara keseluruhan, berani mengulas hal lain selain cerita saya, baru saya lakukan beberapa bulan belakangan. Saya belum pernah sekalipun ikut acara blogger, saya belum pernah kopdar dengan anggota komunitas yang saya ikuti, saya belum pernah menghadiri kegiatan apapun yang berkaitan dengan tulis menulis ini. (hehehe, qualify nggak sih sebenernya jadi blogger, yak?), tapi itulah kenyataannya. Sempat iri dengan teman-teman yang bisa jalan ke acara ini itu, sambil memper’kaya’ diri, bertemu banyak orang, bertemu teman sesama blogger, tapi saya yakin, waktu untuk saya akan tiba. Belum saatnya saya.

Menulis adalah salah satu me time saya. Bisa tenggelam di kepala saya sendiri, lari ke dunia antah berantah, yang biasanya saya lakukan ketika Abby dan Nolan sudah tidur, Saya memang jauh dari definisi kata blogger sesungguhnya, tapi  saya yakin blogging bisa membuat saya menjadi diri saya sendiri ditengah kewajiban saya menjadi seorang istri dan seorang ibu.

Selamat Hari Blogger Nasional, wahai sesama teman…Semoga apa yang kita bagikan di blog bermanfaat dan membawa kebaikan buat dunia yang kian carut marut ini.

2 thoughts on “MERAYAKAN HARI BLOGGER NASIONAL

  1. Haloo mama Abby dan Nolan, salam kenal juga yah. Baru kali ini mampir ke blog ini. I should do blog walking more T__T
    Salut banget sudah bisa ngeblog in Bahasa dan English. Aku masih PR bangetttt kalau harus 1 blogpost English semua. Nggak pede dan.. malas. LOL. Payah yah.. Btw, stay di mana kah? Jakarta ya?

    Like

Leave a Reply

